[Artikel] (Part 1) Tears of Super Junior

(Sebenarnya ini adalah sebuah video yang aku download dari youtube, aku mencoba untuk menulisnya. Karena aku seorang ELF jadi aku memustuskan untuk membuat tulisannya dan menstranlatenya ke Bahasa Indonesia, thanks to 41lumiere yang sudah membuat dan mengunggahnya ke youtube.)

What You See isn’t True…..Super Junior isn’t a Happy Group

Ada tetes airmata dibalik senyuman itu…

6th November 2005, mereka didebutkan sebagai project uji coba. SM berencana akan mengganti 12 orang ini bila pasar tidak puas dengan panampilan mereka, seperti halnya Morning Musume. Menambahkan personel baru untuk menggantikan personel lama. Meski tahu bahwa cepat atu lambat mereka akan “terdepak” satu demi satu, mereka tetap tersenyum. Barulah setahun kemudian, SM mengubah rencana mereka setelah melihat bagaimana popularitas mereka meningkat di dunia K-pop. Akhirnya sampai detik ini, kita mengenal grup itu sebagai yang terbesar dan terbanyak sejumlah 13 orang, bukan lagi project grup 12 member bernama Sj05. Dan single U membuat mereka semikin dicintai banyak orang.

Per debut 2005, Mereka tidak pernah sekalipun lolos dari kritikan pedas

Kim Hee Chul , merupakan salah seorang yang paling sering menerima kritikan soal kemampuan bernyanyi. Meskipun sangat terganaggu, Hee Chul kerap berpura-pura selalu baik-baik saja.

Selama kinerja di variety show, dia bersikap seakan tidak ada yang terjadi, meski di sisi lain, semua orang terus mengungkit dan menyindirnya “ Kau masih tidak sadar – sadar akan kekuranganmu ?”

Tak lama kemudian, ayah Lee Dong Hae berpulang selamanya

Dong Hae kehilangan panutannya, seseorang yang selama ini memberi dukungan dan keukatan terbesar dalam karirnya.

Album ke dua, baik itu album ke 3, semua ucapan terima kasih dialamatkan kepada sang ayah yang dipercaya melindunginya dari atas sana.

Selama di pemakaman, Donghae berusaha memasang muka “pabo” saat reporter hendak mengambil gambar. Mengapa ? karena rasanya takutnya apabila member yang lain dipersalahkan. Dan beberapa hari setelahnya, kecelakaan menimpa Heechul seusainya berkunjung ke pemakaman. cedera di kakinya mengakibatkan dirinya tak lagi bisa menari dan ia hanya bisa menahan kesedihan selama beberapa waktu. Dan tak disangka respon menyakitkan dialamatkan “ Mengapa Kim Heechul dari grup tak berkonsep seperti Suju masih hidup ? paksa saja ia terus menari ?”

Selongsongan besi dimasukan untuk menopang kakinya. Ia Manahan rasa sakit dan kembali muncul diatas panggung

His Come Back Stage—Super Junior T

Perusahaan mengijinkan Hee Chul, untuk absen melakukan dance karena kondisi kakinya tidak memungkinkan melakukan gerakan rumit, tapi ia tetap berusaha mengumbar senyum. Dan kembali komentar pedas datang, “ Kalau Cuma Dance anak sekolah seperti itu, aku bisa melakukannya!”

Namun Heechul “emoh” menekuk lututnya di hadapan orang – orang yang mengejek, sebaliknya sejak itu dia semakin menunjukan “kegilaan”-nya sebagai Heechul dan tak mau mengaku kalah

April 2007, lagi – lagi kecelakaan menimpa mereka

Manager, Leeteuk, Eunhyuk,Shindong,Kyuhyun berusah payah mencoba keluar dari dalam mobil yang terguling. Luka yang dialami Leeteuk,Eunhyuk,Shindong tidaklah seberapa dibanding keadaan Kyuhyun diamana para – parunya tidak berfungsi, patah di beberapa tulang iga hingga tidak memungkinkannya untuk bisa bernyanyi lagi.

Kembali ucapan yang sama terlontar persis seperti ang dialami Hyungnya dulu, “ Mengapa dia masih hidup ? mengapa tidak mati saja ?”

Untunglah Kyuhyun berhasil sadar melalui masa kritisnya dan melanjutkan rawat inap di rumah sakit.

In summer 2007, Attack on the Pin-Up Boys’, released.

Berkat bantuan fans, Eeteuk berhasil datang ke tempat lokasi syuting dan memohon pada director untuk mengijinkannya ambil bagian sedikit saja karena ia sangat ingin bermain di film tersebut.

Hasilnya, film mereka jeblok, dan untuk kesekian kalinya mereka menjadi sasaran kritik tajam

“ Apa mereka pantas terjun ke dunia film? Tidak ada konsepnya sama sekali, mengapa “mereka” masih bisa berkecimpung di dunia perfilman ?”

SJ merilis 2nd Album di musim dingin 2007

Meski menjadi hit, lagu ‘Don’t don’ tidak sepenuhnya mendapat pengakuan

Komentar miring kemabali terdengar “Aku hanya bisa mendengar suara mesin di lagu itu. SJ adalah penyanyi yang bernyanyi tanpa kemampuan dan kekurangan disana sini “

Di promosi album, Kyuhyun berusaha menari dengan gerakan kuat agar cocok dengan rhytm lagu meskipun tubuhnya masih belum sepenuhnya pulih.

Namun, dia tidak menunjukkan kesakitan dan tetap tersenyum bahagia di semua program yang diikuti

Marry U, hit single kedua Setelah Jangan don’t don juga tidak sepopuler seperti yang diharapkan. SJ mengakhiri pertunjukan album 2 mereka dengan ini.

Dar sudut perspektif mereka dihakimi, memberi SJ dan ELFs waktu yang sulit.

Untuk menghindari Super Junior disalahkan akibat tindakan ELFs ‘, ELFs memulai proyek yang disebut “‘becoming a kindhearted ELFs’.”

Merka mulai berusaha menanggapi semua kritik dengan sikap memaafkan

About windyrashinta

biasa-biasa saja...

Posted on 20 Mei 2011, in Artikel, Super Junior and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: